SELAMAT DATANG DI BLOG SDN CIKAMPEK UTARA 3 KECAMATAN KOTABARU KABUPATEN KARAWANG
Powered by Blogger.

rss

Wednesday, June 5, 2013

CORPSDRUMBAND SD NEGERI CIKAMPEK UTARA III

Tahun Pelajaran 2012-2013 SDN Cikampek utara III UPTD PAUD dan SD Kecamatan Kotabaru Kabupaten karawang (Red: SDN CITRA 3), Mempunyai ekstrakulikuler baru yaitu Drumband. Ekstakulikuler ini diadakan untuk memfasilitasi dan menyaring bakat, minat dan kreatifitas anak dalam melakukan kegiatan yang positif.

Sebelumnya SDN Citra 3 hanya mempunyai 2 kegiatan ekstrakulikuler yaitu Pramuka dan Olahraga. Namun ekskul ini berjalan kurang baik dikarenakan tenaga pelatih dan pengajar yang kurang memadai. Hal ini menyebabkan kejenuhan pada siswa akibat tidak adanya kegitan yang menarik bagi siswa. Oleh karena itu hal ini menjadi dasar pertimbangan untuk diadakan ekstrakulikuler baru yaitu tim drumband SDN Cikampek Utara III.

Sejak pertama ekskul ini diperkenalkan kepada siswa, antusias siswa sangat tinggi. Hampir semua siswa dari 360 orang jumlah seluruh siswa SDN Citra 3, ingin mengikuti kegitan ekstrakulikuler ini. Namun dikarenakan peralatan yang kurang memadai, tim pelatih Drumband mencoba menyeleksi dan memilah-milah hingga akhirnya didapat 1 tim drumband yang diberi nama CORPSDRUMBAND SD NEGERI CIKAMPEK UTARA III.   

Jadwal latihan Ekstrakulikuler drumband ini yaitu setiap hari senin dan rabu sore. Namun, sesekali pada setiap hari sabtu, diadakan kegiatan drumband yang bertujuan mencoba untuk menampilkan hasil latihan dengan bermain berputar mengelilingi daerah sekitar sekolah. Selain menampilkan hasil latihan, hal tersebut bertujuan untuk melatih fisik dan mental tim drumband.

Jadwal terdekat yang akan dilaksanakan ektrakulikuler drumband ini yaitu pada tanggal 8 juni 2013 dalam rangka acara karnaval menyambut kelulusan dan perpisahan kelas 6 SDN Citra 3. Kegiatan ini akan menampilkan semua kreatifitas siswa kelas 1 hingga kelas 6 yang akan menempuh rute sekitar lingkungan SDN Citra 3, Kegiatan ini akan diteruskan dengan kegiatan Persami (Perkemahan sabtu minggu) yang akan diikuti oleh siswa kelas 4, 5 dan 6 yang kemudian dilanjutkan acara api unggun dan penampilan kratifitas siswa hingga diumumkan kelulusan siswa kelas 6.

Semoga semua kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan kenangan dan kesan yang baik. Dapat memberikan pelayanan, bimbingan dan penyaluran bakat dan minat siswa dengan tujuan akhir terciptanya generasi muda Indonesia yang kreatif, berprestasi dan berkarakter. Tetap semangat Tim CORPSDRUMBAND SD NEGERI CIKAMPEK UTARA III dan bersiaplah untuk menyambut perubahan baik dan metamorfosis SDN Cikampek Utara III.

^_^ @ DW



2 comments:

 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA, SEMOGA BERMANFAAT, MOHON KRITIK DAN SARANNYA

Followers